Jumat, 07 Juni 2013

Refleksi dan Evaluasi MPICT

MPICT (Media Pembelajaran dan Infomasition Comunication Tecnology) adalah mata kuliah media pembelajaran yang memanfaatkan teknologi. Bobot mata kuliah MPICT 3SKS tapi di mata kuliah ini sangat berbeda dengan mata kuliah 3SKS lainnya yang saya rasa laaaamaaa sekali tapi MPICT sangat menarik dan waktu yang 3 jam mata kuliah masih terasa kurang.Dan yang sangat berbeda dari mata kuliah lain  MPICT di beri waktu untuk istirahat pada jam kuliah. Yang saya dapat selama mengikuti kuliah MPICT:
  1. Kita dikenalkan dengan media pertama yaitu flas player (flash animation) yang di kerjakan secara kelompok. Dan kami luman bisa walau belum semahir dan sejago Ibu Amalia. 
  2.  Kemudian cara membuat blog walau dulu saya pernah membuat dengan panduan google tapi di MPICT dan seminar Blog saya lebih tau cara memanfaat kan  blog secara positif dan bermanfaat 
  3. Belajar membuat gambar dengan tiga cara yaitu yang pertama hanya dengan membayangkan obyeknya saja, yang kedua hanya dengan melihat obyek tanpa melihat buku gambar dan yang ketiga dengan melihat obyek serta melihat buku gambarnya. 
  4. Belajar membuat cerita bergambar dengan menggunakan suatu situs yang bernama Storybird secara berpasangan.
Saya setuju bila perkulihan MPICT di lakukan di Laboraturium khusus karena proses perkuliahan sangat membutuhkan laptop sedangkan tidak semua mahasiswa dapat membawa laptop. Jadi bila proses perkuliahan MPICT dilakukan di sebuah Laboraturium semua mahasiswa terfasilitasi.
ANASTHA R. PRATAMA
A510110156



0 komentar:

Posting Komentar

shincan MPICT IV D © 2008 Template by:
SkinCorner