Sabtu, 01 Juni 2013

Evaluasi dan Refleksi Media Pembelajaran ICT

Evaluasi :

Pembelajaran berbasis ICT adalah pembelajaran yang berasaskan konsep pembelajaran computer dan multimedia.Kali ini mata kuliah media pembelajaran dan ICT memiliki bobot 3 SKS. Mendengar kata Media Pembelajaran dan ICT secara langsung akal mulai memikirkan dan terbesit mengenai pembuatan media menggunakan barang-barang dari Koran, botol bekas, kardus dsb serta di bumbui dengan praktek di computer. Evaluasi Untuk media pembelajaran dan ICT menekankan 70% praktek dan 30% teori karena di dalam pokok pembahasan media pembelajaran dan ICT memahami kemampuan konsep membuat media pembelajaran dan mampu mengoprasikan  teknologi aplikasi  di  computer dan multimedia. Dari sinilah calon pendidik dapat mengembangkan konsep-konsep media pembelajaran baik secara tradisional maupun modern. Salah satunya Untuk manfaat pengembangan story bird yang dapat mengasah kemampuan berargumen anak terhadap gambar yang di pilih untuk di buat cerita. Di dalam story bird sendiri mempunyai banyak fitur yang sangat menarik sehingga anak dapat senang. Dari sini yang mampu mengerti hanya orang tertentu yang membawa dan memiliki LP untuk masukannya Media Pembelajaran ICT satu Mahasiswa satu Komputer (sejenisnya) dari sinilah peran lab untuk di maksimalkan.


Refleksi diri :

Mulai hari pertama mata kuliah ICT  sampai terakhir pertemuan ke-14 mulai Nampak perkembangannya sedikit demi sedikit kalau ini konsisten akan menjadikan diri kita menguasai teknologi. Banyak pengalaman di mata kuliah ICT yang bisa saya dapat. Dalam menggambar banyak sekali tekniknya dan membutuhkan konsentrasi yang cukup yang sebelumnya gak tahu teknik-teknik dalam menggambar hanya asal-asalan eh ternyata begitu banyak macamnya.  Mata kuliah ICT dari mulai yang sederhana sampai menggunakan flash player dan story birds yang udah agak bisa. Nah, sebelum informasi tersebut belum di sampaikan saat menggunakan aplikasinya pun tidak bisa, sempat pernah berfikir, ini teknologi apa lagi yang di doktrin kepada aku lagi. saya pikir menggunakan software dari kardus, stereoform dan barang bekas lainnya tapi ternyata yang digunakan software aplikasi tertentu salah satunya Flash Player. Aku pun mencoba untuk mengejar ketinggalan dari teman-teman lainnya yang udah paham mengenai aplikasi-aplikasi yang di terangkan karena mereka mungkin sudah ada informasi sebelumnya (ma'lumat atsabiqot) tapi bukan menjadi alasan melegitimasi ketidak tahuaan saya mengenai teknologi dalam pembuatan media pembelajaran.
Saya berharap perkuliahan ICT dapat di kembangkan dan di tingkatkan agar calon-calon pendidik yang lain mampu bersaing di era globalisasi ini.


Posted by :

SONNY AGAM
A510110173 IV D


0 komentar:

Posting Komentar

shincan MPICT IV D © 2008 Template by:
SkinCorner